Minggu, Juli 22, 2018
Text Size

Search

Berita Teknologi

Twitter Bakal Sediakan Layanan Berbayar?

KOMPAS.com - Setelah selama ini hanya meyediakan layanan gratis yang didukung iklan, Twitter...

6 Langkah Mudah Untuk Mendeteksi Website Penipuan

Suara.com - Internet ibarat pedang bermata dua. Jika tak hati-hati menggunakannya, Anda bisa...

Domain Anything.id akan segera hadir di tahun 2014

Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) bersama para pemangku kepentingan di bisnis nama...

Yahoo kembali bangkit

Situs web Yahoo unggul 3 bulan berturut-turut sebagai situs web yang paling banyak dikunjungi di...

  • Twitter Bakal Sediakan Layanan Berbayar?

    Kamis, 30 Maret 2017 19:49
  • 6 Langkah Mudah Untuk Mendeteksi Website Penipuan

    Jumat, 29 Juli 2016 10:22
  • Kapan Mobil Bisa Jalan Sendiri Dijual di Indonesia?

    Jumat, 29 Juli 2016 10:17
  • Domain Anything.id akan segera hadir di tahun 2014

    Jumat, 25 Oktober 2013 15:37
  • Yahoo kembali bangkit

    Jumat, 25 Oktober 2013 15:34
News Berita Teknologi Kembalinya Larry Page ke dalam jajaran manejemen Google
SocialTwist Tell-a-Friend

Media Partner News

OkeZone.Com

Ads - World Friend

Kembalinya Larry Page ke dalam jajaran manejemen Google

Penilaian Pengunjung: / 0
KurangTerbaik 

Salah satu pendiri Google, Larry Page, kembali ke jajaran manajemen Google dengan menggantikan Eric Schmidt sebagai Chief Executive Google.

Tak menunggu lama setelah balik ke Google, pria 38 tahun itu langsung mempromosikan tujuh orang eksekutif baru yang akan mengetuai divisi-divisi terpenting Google, yang nantinya akan melapor langsung kepadanya.

Beberapa orang yang diangkat oleh Page menjadi Senior Vice President adalah Andy Rubin, yang akan bertanggung jawab pada software ponsel Android; Salar Kamangar yang mengurusi YouTube dan video; Sundar Pichai yang mengepalai sistem operasi dan peramban Chrome; serta Vic Gundotra, yang akan fokus pada strategi jejaring sosial Google untuk bisa berkompetisi dengan Facebook Inc.

Tiga orang lain yang juga diangkat menjadi Senior Vice Presidents adalah Susan Wojcicki, yang akan bertanggung jawab di bidang periklanan; Alan Eustace, yang akan memimpin bidang pencarian Web; dan Jeff Huber, yang akan mengurusi local and commerce.

Salah satu eksekutif Google yang cukup terkenal, Marissa Mayer, tidak dipromosikan, namun ia akan tetap bertanggung jawab untuk mengepalai layanan lokal dan lokasi. Mayer akan bertanggung jawab kepada Huber, dan mengetuai proyek pengembangan Google pada layanan yang mirip dengan Groupon.

Sementara Eric Schmidt, 55, yang dulu sempat menggantikan Page sebagai Chief Executive pada 2001, kini menjabat sebagai Executive Chairman dan bertugas mengurusi masalah hubungan dengan pemerintahan serta kemitraan.

Para analis menilai langkah ini untuk membabat jalur birokrasi, dilakukan sebagai upaya untuk mengembalikan semangat inovasi perusahaan seperti di masa-masa awal kesukesan Google.

Menurut Collin Gillis, analis dari BGC Partners, Larry tengah berupaya memulainya lagi dari awal. "Jelas, dia tidak sekadar menjadi Eric Schmidt 2.0 (penerus kebijakan Eric Schmidt - red)," kata Gillis, dikutip dari situs LA Times.

Kini Google adalah perusahan berpendapatan tahunan hampir US$30 miliar atau sekitar Rp 258,6 triliun, dan memiliki lebih dari 24.000 karyawan. Seiring dengan membesarnya perusahaan, pertumbuhan Google beberapa tahun terakhir semakin lambat. Praktis, Google mengandalkan pemasukan utama dari bisnis iklan pencarian. Hal ini membuat saham Google tidak sebaik pesaing lain.

"Page ingin melakukan sesuatu yang tak pernah dilakukan perusahaan lain, menjadi besar di bidang inovasi. Mengalahkan perusahaan lain yang datang sesudahnya, dan kembali lagi untuk melakukan hal sama," kata Steven Levy, pengarang buku mengenai Google berjudul 'In the Plex, How Google Thinks, Works and Shapes Our Lives'.

Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Website:
Title:
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Please input the anti-spam code that you can read in the image.

3.25 Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

Advertisement Site




Ads - World Friend

Ads - World Friend

Berita lain-lainnya

Hacker Ternama Di Dunia
29/11/2009 |
article thumbnail

Keahlian seorang hacker seringkali dianggap 'merepotkan' sejumlah korbannya. Padahal belum tentu semua hacker bisa dicap negatif, banyak diantara mereka yang menggunakan keahliannya untuk tujuan [ ... ]


Gratis Email Domain dari Google
03/11/2009 | Indra Febria Widy
article thumbnail

Google, melalui Google Aps (http://google.com/a/) menyediakan layanan penyimpanan e-mail gratis sampai dengan lebih dari 5GB per account untuk domain yang kita miliki. Berikut adalah langkah-langkah y [ ... ]