Selasa, Oktober 16, 2018
Text Size

Search

Berita Teknologi

Twitter Bakal Sediakan Layanan Berbayar?

KOMPAS.com - Setelah selama ini hanya meyediakan layanan gratis yang didukung iklan, Twitter...

6 Langkah Mudah Untuk Mendeteksi Website Penipuan

Suara.com - Internet ibarat pedang bermata dua. Jika tak hati-hati menggunakannya, Anda bisa...

Domain Anything.id akan segera hadir di tahun 2014

Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) bersama para pemangku kepentingan di bisnis nama...

Yahoo kembali bangkit

Situs web Yahoo unggul 3 bulan berturut-turut sebagai situs web yang paling banyak dikunjungi di...

  • Twitter Bakal Sediakan Layanan Berbayar?

    Kamis, 30 Maret 2017 19:49
  • 6 Langkah Mudah Untuk Mendeteksi Website Penipuan

    Jumat, 29 Juli 2016 10:22
  • Kapan Mobil Bisa Jalan Sendiri Dijual di Indonesia?

    Jumat, 29 Juli 2016 10:17
  • Domain Anything.id akan segera hadir di tahun 2014

    Jumat, 25 Oktober 2013 15:37
  • Yahoo kembali bangkit

    Jumat, 25 Oktober 2013 15:34
News Berita Teknologi Laba Google Naik 23%
SocialTwist Tell-a-Friend

Media Partner News

OkeZone.Com

Ads - World Friend

Laba Google Naik 23%

Penilaian Pengunjung: / 1
KurangTerbaik 
Laba Google Tak Mengesankan Investor

Pendapatan kuartal (triwulan) pertama Google Inc naik 23 persen ditopang menguatnya kembali penghasilan dari iklan web, tetapi sahamnya jatuh lima persen sebagai bentuk kekecewaan sejumlah investor terhadap perusahaan yang terbiasa dengan hasil yang meledak.

Investor juga tidak siap dengan pengumuman yang dikeluarkan perusahaan itu bahwa Kepala Eksekutif Eric Schmidt tidak lagi mengambil bagian dalam conference calls kinerja triwulanan, karena tujuan "merampingkan" proses.

Google mengatakan bahwa keputusan tidak boleh diartikan sebagai maksud lain tentang peran Schmidt di perusahaan.

Pengamat mengatakan indikator kunci untuk triwulan ini--termasuk kenaikan rata-rata 7 persen pada layanan iklan cost-per-click, harga yang dibayarkan pengiklan ketika peselancar web mengklik iklan mereka--tampak kuat, bahkan bila investor berharap lebih pada perusahaan yang telah mencapai angka proyeksi laba bersih delapan kuartal hanya dalam tujuh kuartal itu.

Dengan latar belakang ekonomi yang mencerahkan dan tanda-tanda dorongan dari industri ritel, beberapa investor berharap pendapatan dari iklan cost-per-click Google akan tetap atau naik dari masa-masa bagus pada kuartal keempat, bukan malah turun empat persen, kata pengamat UBS, Brian Pitz.

"Kecenderungan ini tampak lebih menguntungkan berdasarkan data industri yang bergerak di sekitar itu," katanya.

Sahamnya, yang naik lima persen sejak Senin, tidak mampu mendatangkan keuntungan lebih setelah diperdagangkan pada 566,20 dolar dalam beberapa jam Kamis. Saham Google naik 1,1 persen selama sesi reguler Nasdaq.

"Mereka kuat beberapa hari lalu ...dan beberapa investor berharap Google menghasilkan selisih keuntungan besar dan pendapatan iklan per-click-nya tumbuh sedikit lebih tinggi dari 7 persen," kata Edward Jones analis dari Andrew Miedler.

Eksekutif Google mengatakan bahwa perusahaan mengalami pertumbuhan kuat selama kuartal pertama di seluruh lini, dengan perbaikan pada layanan pencarian berbayar, penayangan iklan, dan bisnis mobile yang baru lahir.

"Kembalinya pengiklan besar adalah kekuatan dibandingkan tahun lalu," Pichette mengatakan dalam konferensi via telepon itu.

Google menyampaikan beberapa rincian tentang bisnis penjualan iklan yang tampil di ponsel, dengan mengatakan perangkat lunak Android-nya untuk smartphone telah ada dalam 34 perangkat berbeda di pasar dan jumlah software aplikasi yang didesain untuk ponsel Android tumbuh menjadi 38.000.

Eksekutif menolak mengungkapkan berapa banyak smartphone Nexus One--termasuk yang dijual langsung oleh Google melalui website-nya--yang telah terjual sejak diperkenalkan pada Januari lalu.

Google menghadapi meningkatnya ancaman dari pembuat iPhone, Apple Inc, dalam bisnis periklanan mobile.

Tantangan jangka panjang lainnya juga menghadang Google dalam usahnya mempertahankan pertumbuhan yang cepat, termasuk meningkatnya regulasi yang menyakitkan kepala dan keluarnya perusahaan itu dari China--pasar dengan pengguna Internet terbesar dunia--dalam upaya menghindari penyensoran.

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters, Pichette mengatakan Google tetap memiliki kekuatan penjualan di Cina daratan dalam melayani pengiklan lokal, meskipun laman Google berbahasa Cina kini berbasis di Hong Kong.

"Kami memiliki mitra yang dapat tetap kami 'uangkan' di Cina daratan dan kami akan terus memiliki," kata Pichette. Ditanya bagaimana pemasangan iklan oleh perusahaan-perusahaan Cina sejak Google pindah ke Hong Kong, Pichette tidak berkomentar.

Kinerja

Google, yang menguasai sekitar dua pertiga pasar search di AS, mengatakan pendapatan kuartal pertama tahun ini mencapai 6,77 miliar dolar, dibandingkan 5,51 miliar dolar AS pada periode sama tahun lalu.

Pendapatan bersih, termasuk biaya yang dibayarkan Google kepada laman-laman mitranya, senilai 5,06 milyar dolar AS, naik 2,2 persen dari kuartal keempat dan diatas perkiraan rata-rata analis 4,95 miliar dolar AS.

Untuk mendorong pertumbuhan lebih lanjut dan menangkis meningkatnya kompetisi seperti dari Bing milik Microsoft Corp dalam bisnis pencarian Internet yang menguntungkan, Google berjanji akan menjaga investasi yang besar.

Google mengatakan peningkatan jumlah pegawai dengan hampir 800 karyawan, sebuah peningkatan terbesar jumlah staf sejak kuartal pertama pada 2008. Pichette mengatakan perusahaan akan terus mengakuisisi perusahaan dan mempekerjakan mereka secara agresif sepanjang 2010.

Google mencatat laba bersih sebesar 1,96 miliar dolar AS atau 6,06 dolar per saham, naik dari 1,42 milyar dolar AS atau 4,49 dolar per saham, dalam periode tahun sebelumnya.

Termasuk item tertentu, Google mengatakan menghasilkan keuntungan 6,76 dolar per saham, mengalahkan perkiraan rata-rata analis dalam survei oleh Reuters Thomson I/B/E/S yakni 6,60 dolar, demikian Reuters.

Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Website:
Title:
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Please input the anti-spam code that you can read in the image.

3.25 Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

Advertisement Site




Ads - World Friend

Ads - World Friend

Berita lain-lainnya

Makin Panas! Tutup Ribuan Sekolah, Bekuk Keponakan Gulen
29/07/2016 | Indra Febria Widy
article thumbnail

Langkah pembersihan unsur-unsur pendukung kudeta semakin menjadi-jadi di Turki.  Sebanyak 1.043 sekolah swasta tidak bisa beroperasi. Begitu pula 15 universitas, 35 lembaga kesehatan, 19 serikat  [ ... ]


Komputer Awan akankah membantu?
01/02/2012 | Indra Febria Widy
article thumbnail

Pernahkah terbayangkan bila suatu hari Anda tidak sengaja menformat USB karena alasan penuh, namun di dalamnya terdapat laporan untuk atasan Anda? Memang jarang terjadi, namun hal ini bisa saja terj [ ... ]