Senin, Juni 25, 2018
Text Size

Search

Berita Terkini

Megawati: Ahok, Sudahlah Jangan Cerewet

.   Kompas.com - Megawati menasihati Ahok agar tidak terlalu banyak bicara. Mengingat kondi...

Makin Panas! Tutup Ribuan Sekolah, Bekuk Keponakan Gulen

Langkah pembersihan unsur-unsur pendukung kudeta semakin menjadi-jadi di Turki.  Sebanyak 1.043...

Sutarman dilantik Kapolri

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat sore, di Istana Negera melantik Komisaris Jenderal (Pol)...

Dibalik krisis United Stated terhadap perbankan Indonesia

Industri perbankan Tanah Air diterpa isu tak sedap. Beberapa pejabat bank pemerintah di Indonesia...

Sejarah Singkat Terbentuknya Negara Zionisme

Pertempuran antara Israel dan Kelompok Hamas, yang menguasai Gaza, sebenarnya adalah rangkaian dari...

  • Megawati: Ahok, Sudahlah Jangan Cerewet

    Kamis, 30 Maret 2017 19:54
  • Makin Panas! Tutup Ribuan Sekolah, Bekuk Keponakan Gulen

    Jumat, 29 Juli 2016 10:15
  • Sutarman dilantik Kapolri

    Jumat, 25 Oktober 2013 15:42
  • Dibalik krisis United Stated terhadap perbankan Indonesia

    Jumat, 25 Oktober 2013 15:20
  • Sejarah Singkat Terbentuknya Negara Zionisme

    Selasa, 20 November 2012 09:08
News Berita Terkini BOM Di Times Square Merupakan Teroris Pontensial
SocialTwist Tell-a-Friend

Media Partner News

OkeZone.Com

Ads - World Friend

BOM Di Times Square Merupakan Teroris Pontensial

Penilaian Pengunjung: / 1
KurangTerbaik 
AS Anggap Bom Gagal New York Ancaman Teroris Potensial

Amerika Serikat menganggap bom mobil yang gagal meledak di Times Square New York sebagai ancaman teroris potensial, kata Menteri Keamanan Dalam Negeri Janet Napolitano, Minggu.

Setelah memperoleh petunjuk dari seorang pedagang kaki-lima, polisi menemukan dan menjinakkan bom itu di dalam sebuah mobil sport di kawasan bisnis, perbelanjaan dan hiburan Midtown Manhattan ketika daerah itu dipadati wisatawan dan pengunjung teater pada Sabtu malam.

"Kami menanggapi hal ini dengan sangat serius," kata Napolitano pada program CNN "State of the Union". "Kami menganggapnya sebagai ancaman teroris potensial."

Polisi mengatakan, belum ada motif atau tersangka yang telah diidentifikasi. Napolitano dan para pejabat lain tidak merinci apakah tersangkanya orang AS atau warga asing.

Pihak berwenang mengatakan, bom gagal itu -- yang terbuat dari propan (sejenis metan), bensin dan petasan -- bisa menewaskan banyak orang.

"Ini bukan mengada-ada. Ini bukan tanda bahaya palsu. Ini hal nyata -- bisa melukai orang," kata Kepala Pemadam Kebakaran Sal Cassano, yang menambahkan bahwa kekuatan bom itu bisa meruntuhkan bagian depan sebuah bangunan jika meledak.

New York dalam keadaan siaga tinggi untuk menghadapi serangan sejak serangan-serangan 11 September 2001 dimana pesawat penumpang yang dibajak meruntuhkan menara kembar World Trade Center yang menewaskan ribuan orang.

Walikota New York Michael Bloomberg mengatakan pada jumpa pers Minggu pagi, "Kami tidak tahu siapa yang melakukan hal ini atau mengapa."

Times Square dikosongkan, namun sebagian besar jalan telah dibuka lagi bagi kendaraan dan pejalan kaki, selepas pukul 05.00 waktu setempat (pukul 16.00 WIB) Minggu.

"Untungnya tidak ada yang terluka, dan kini perhatian penuh aparat penegak hukum kota, negara bagian dan federal dialihkan pada upaya-upaya untuk membawa mereka yang bersalah ke pengadilan dalam aksi terorisme ini," kata Gubernur New York David Paterson dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan itu tidak menjelaskan apakah gubernur tersebut mencurigai militan asing atau dalam negeri dalam pemboman yang gagal itu.

Bloomberg mengatakan, seorang pedagang kaos melihat "sebuah mobil kosong yang mencurigakan" dan memberi tahu polisi berkuda, yang melihat mobil Nissan Pathfinder hijau tua itu mengeluarkan asap dari lubang angin di dekat bagian belakang tempat duduk dan tercium bau bubuk mesiu.

Kendaraan itu segera ditempatkan di bagian belakang sebuah truk, diselimuti terpal dan kemudian dipindahkan dari Times Square oleh aparat keamanan Sabtu sekitar pukul 06.00 waktu setempat (pukul 17.00 WIB).

Bom ditemukan sekitar pukul 18.30 (Minggu pukul 05.30 WIB) di dalam kendaraan tersebut, yang diparkir di Jalan 45 Broadway dengan mesin menyala dan lampu tanda bahaya berkedap-kedip, kata beberapa pejabat. Mobil itu memiliki plat nomor Connecticut, namun nomor itu tidak sesuai dengan kendaraan tersebut.

Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Website:
Title:
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Please input the anti-spam code that you can read in the image.

3.25 Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

Advertisement Site




Ads - World Friend

Ads - World Friend

Berita lain-lainnya

Cara cepat dongkrak trafik website
07/01/2011 | Indra Febria Widy
article thumbnail

Memasuki era media sosial, berbagai perusahaan berbondong-bondong menyorot social media di Internet sebagai media baru untuk memperkuat brand marketing-nya. Adapun satu dari sekian banyak cara efekt [ ... ]


Akhir dari kekisruah pengurus PSSI
16/03/2011 | Indra Febria Widy
article thumbnail

Presiden FIFA, Joseph “Sepp” Blatter, memberikan pernyataan seputar situasi sepak bola Indonesia pada saat konferensi pers di Gedung Parlemen Timor Leste, Selasa pagi (15/3/2011). Salah satu y [ ... ]